Serunya kreasi Botol Bekas Menjadi Pot Tanaman Bersama KKN UNS 280

  • Aug 05, 2024
  • Webadmin Desa Glesungrejo, Baturetno, Baturetno

Glesungrejo,Wonogiri_Mahasiswa KKN UNS Kelompok 280 Surakarta melakukan pembuatan pot dari botol bekas di MIN 2 Wonogiri.Sasaran kegiatan ini yaitu anak anak kelas 5 MIN 2 Wonogiri. Workshop dilaksanakan pada hari Kamis, 18 Juli 2024 di MIN 2 Wonogiri pada pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh 51 anak kelas 5 SD MIN 2 Wonogiri.

Pada kegiatan ini anak anak diminta untuk membawa botol bekas, botol bekas akan dilubangi dan di cat dengan cat akrilik agar menarik dilihat, setelah itu pot tanaman hasil kreasi anak anak akan dipasang di tembok sekolah.Tujuan diadakan kegiatan ini yaitu meningkatkan kesadaran anak-anak akan penting nya pengunaan kembali sampah plastik, khusus nya botol mineral bekas. Selain itu dengan adanya acara ini diharapkan juga dapat meningkatkan kreativitas anak-anak dalam berkreasi melukis pada pot tanaman hasil kreasi botol bekas.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh anggota KKN 280 UNS dan 51 siswa kelas 5 MIN 2 Wonogiri. Penanggung jawab kegiatan Eco Bottle Garden, Nehemia Herbert Santoso menyampaikan bahwa, “Kegiatan Eco Bottle Garden ini, harapannya dapat menambah pandangan dan kreativitas anak anak MIN 2 Wonogiri dalam berkreasi dengan sampah plastik. Kedepannya, harapan kedepan nya mereka dapat mengajarkan dan menularkan pengalaman nya ke teman teman nya"

Anak anak MIN 2 Wonogiri sangat antusias menyambut kegiatan Eco Bottle Garden ini. Sebelumnya, mereka belum pernah mendapatkan kegiatan mengenai pembuatan pot tanaman dari sampah botol bekas. Pada kegiatan kelompok KKN 280 juga menyediakan susu kotak untuk bisa diminum anak anak agar bisa meningkatkan semangat dan antusiasme mereka terhadap kegiatan ini.

Kegiatan ini akan menjadi pengalaman baru bagi anak anak kelas 5 MIN 2 Wonogiri. Hal ini menjadi salah satu langkah awal anak anak untuk berkreasi sekaligus meningkatkan kesadaran recycle sampah plastik.