Sosialisasi Wonogiri Innovation Award dan Krenova di Gedung Bappeda Kabupaten Wonogiri

  • Jun 23, 2023
  • Webadmin Desa Glesungrejo, Baturetno, Baturetno

Rabu, 14 Juni 2023, Desa Glesungrejo mengikuti sosialisasi Wonogiri Innovation Awward (WIA) dan Krenova Kabupaten Wonogiri tahun 2023. 

Banyak sekali potensi-potensi sumber daya alam maupun sumber daya manusia dipelosok desa yang belum tergali ataupun belum maksimal dalam mengelola potensi yang ada sehingga salah satu tujuan program WIA dan Krenova adalah untuk menggali dan memaksimalkan potensi yang ada untuk kesejahteraan masyarakat  di wilayah kabupaten Wonogiri dengan semboyan satu desa satu inovasi. Adapaun sasaran utama program ini adalah mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat, dan peningkatan daya saing. 

Lebih jauh lagi, ajang ini juga sebagai pendorong agar setiap desa tidak hanya mempunyai satu inovasi tetapi juga diharapkan inovasi tersebut dapat naik kelas menjadi branding atau icon untuk desa yang bersangkutan. Jadi tidak hanya mandeg saat akan lomba saja akan tetapi juga dapat berkesinambungan.

Bappeda dan Litbang kabupaten Wonogiri bekerjasama dengan kementerian Hukum dan Ham memberikan hak paten  sebuah karya cipta yang original dari inovasi desa. Tentunya setelah mendapat penilaian dan kelayakan dari pihak Kemenhukham.