Pemerintah Desa Glesungrejo Telah Melaksanakan Musrenbang Penyusunan RKPD Kabupaten Wonogiri Tahun 2024

  • Jan 31, 2023
  • Webadmin Desa Glesungrejo, Baturetno, Baturetno

Senin 30 Januari 2023 telah dilaksanakan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Desa Glesungrejo dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Wonogiri tahun 2024.
 

Kegiatan Musrenbang ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati usulan permasalahan pembangunan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Desa Glesungrejo. Musrenbang sebagai salah satu bagian yang sangat penting dalam perencanaan pembangunan. Hal ini merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan Desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah.

Kegiatan Musrenbangdes dipimpin oleh Bapak Andi Wirawan; Kepala Desa Glesungrejo dan dihadiri oleh:

1. Tim 1 (Drs. Eko Nur Haryono, MM; Arif H; Suyatno, S.IP, MM; Lilik Hendratno, SE, Ir. Edi Winarto; Hartono; Setyo R; Fransisicus Wdhi; Filda Alyani; Bambang Susilo; Dinik Ikhawati, SE; Sularti; Nila Puspitasari; Yuliatmoko)

2. Ketua BPD Desa Glesungrejo dan anggotanya

3. Ketua RT & RW se-Desa Glesungrejo

4. Tim Penggerak PKK Desa Glesungrejo

5. Perangkat Desa Glesungrejo

6. KPMD Desa Glesungrejo

7, KPM Desa Glesungrejo

8. Kader kesehatan Desa Glesungrejo

9. Karang Taruna

10. Duta Digital Desa Cerdas

11. Kader Digital Desa Cerdas

12. Kader Posyandu

13. Tokoh Masyarakat

Hasil dari pelaksanaan Musrenbang tingkat Desa ini antara lain menyepakati permasalahan prioritas pembangunan di wilayah Desa Glesungrejo. Permasalahan prioritas tersebut terdiri dari bidang infrastruktur dan bidang pertanian.

Hasil Musyawarah ini menghasilkan 4 usulan untuk diusulkan ke Pemerintah Kabupaten Wonogiri melalui link SIPD Kabupaten Wonogiri.

Dengan Pelaksanaan Musrenbangdesa  RKP Daerah Tingkat Desa diharapkan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan dapat berjalan secara optimal, mencapai tujuan pembangunan dengan baik dan terukur serta keberhasilan perencanaan pembangunan daerah dapat digunakan untuk menentukan kebijakan masa depan.