Desa Glesungrejo Raih Predikat Desa Sangat Inovatif Ke-4 di Ajang Wonogiri Innovation Award Tahun 2023

  • Nov 23, 2023
  • Webadmin Desa Glesungrejo, Baturetno, Baturetno

Wonogiri - Desa Glesungrejo meraih prestasi di Ajang Wonogiri Innovation Award (WIA) Tahun 2023. Desa ini menjadi Juara Desa Sangat Inovatif Ke-4 untuk Kategori Desa/ Kelurahan. Predikat ini disampaikan pada Acara Malam Anugrah Wonogiri Innovation Award 2023 di Pendopo Kabupaten Wonogiri (Rabu, 23 November 2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Wonogiri, Jajaran Forkompimda, Kepala Dinas/ OPD, Dewan Juri, dan diikuti oleh 45 nominator yang terdiri dar 9 kategori (Kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kategori Kecamatan, Kategori Korwilcambidik, Kategori Pelajar/Sekolah, Kategori Puskesmas, Kategori Desa/Kelurahan, Kategori BUMD, Kategori Krenova Pelajar, Kategori Krenova Masyarakat).

Desa Glesungrejo masuk 5 nominator pada kategori Desa/ Kelurahan bersama 4 Desa lain yaitu, Desa Kepatihan Selogiri, Desa Krandegan Bulukerto, Desa Nambangan Selogiri, dan Desa Sirnoboyo Giriwoyo. Sebuah prestasi yang luarbiasa mengalahkan ribuan inovasi dari 43 Kelurahan dan 251 desa untuk kategori Desa/ Kelurahan.

Berikut 7 inovasi Desa Glesungrejo di tahun 2023 :

1. Tata Kelola Inventaris Dan Aset Desa Digital Desa Glesungrejo

2. Sistem Administrasi kependudukan Digital Desa Glesungrejo

3. Tata Kelola Administrasi Pemerintahan Digital Desa Glesungrejo

4. SIBU PRIGEL -Sinau Bareng Dadi Ibu Prigel (Peduli, Roso (-kuat), Ilmu, Gesit, Empati, Luwes)

5. Buku Tamu Digital Desa Glesungrejo

6. Kang DiMar Rejo (Kampung Digital Marketing Desa Glesungrejo)

7. Buku Digital Alamat dan Kontak Tokoh Desa Glesungrejo

Besar harapan kami bahwa inovasi-inovasi yang sudah diluncurkan Desa Glesungrejo akan terus berjalan secara kontinyu dan dapat bermanfaat untuk masyarakat karena esensi dari ajang inovasi ini tidak hanya sekedar melahirkan inovasi tanpa aksi, akan tetapi inovasi ini akan terus berjalan dan berkembang sesui kebutuhan jaman. Pemerintah Desa Glesungrejo akan terus berinovasi melahirkan program-progam yang bermanfaat untuk masyarakat. NF