TP PKK Desa Glesungrejo Ikuti Kegiatan Rakon dan Peringatan HKG-51 di Tingkat Kecamatan

  • Mar 07, 2023
  • Webadmin Desa Glesungrejo, Baturetno, Baturetno

Tim Penggerak PKK Kecamatan Baturetno telah selesai melaksanakan Kegiatan Rakon dan Peringatan HKG ke - 51 pada Kamis, 2 Maret 2023. Dalam kesempatan ini, Ny. Wahyuti Eko Nur (Ketua TP PKK Kec Baturetno) berpesan bahwa program kerja PKK Tahun 2023 harus bersinergi dengan program kerja di tingkat Kabupaten, salah satunya yaitu penurunan angka stunting. Semua Pokja mulai dari Pokja 1- Pokja 4 dianjurkan membuat program yang tujuannya menurunkan angka stunting. Beberapa action yang dicontohkan diantaranya dengan mengatur jarak kelahiran, edukasi nilai gizi keluarga, program pemberian PMT dengan bersinergi pada Puskesmas setempat, dll

Untuk bisa mengurai program kerja di masing-masing pokja, maka kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Baturetno ini dilanjutkan dengan FGD (Focus Grup Discussion) menjadi 6 grup yaitu; grup ketua, grup sekretari & bendahara, grup Pokja 1-4.

Selanjutnya, semua TP PKK Desa di Kecamatan Baturetno akan menindaklanjuti dengan melaksanakan Rakon di Tingkat Desa masing-masing.