Musrenbangdes Awal Tahun 2022 Telah Digelar

WONOGIRI, glesungrejo.desa.id _ Pemerintah Desa Glesungrejo Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri telah menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDES) Tahun 2022 dalam Rangka penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Tahun 2023 pada Selasa (18/01/2022).

dari kiri ke kanan; Sekcam Baturetno, Kades Glesungrejo, Polsek Baturetno, Babinsa Desa Glesungrejo

Hadir dalam kegiatan ini : Sekcam Baturetno (Suyatno, SIP), Polsek Baturetno (Pudyono), Babinsa Desa Glesungrejo (Serma Arif Hariyatmoko), Pendamping Desa Kecamatan Baturetno  (Dinik Ikhawati dan Sularti), Pendamping PKH Kecamatan Baturetno (Dwi Indriatmoko dan Yeni).

Musyawarah tersebut diikuti oleh seluruh Unsur Pemerintahan Desa mulai Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD,  KPMD, Ketua RT dan RW, Bidan Desa,TP PKK, Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Glesungrejo; Andi Wirawan menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Glesungrejo akan memulai program desa digital Tahun 2022 ini. Sistem pelayanan masyarakat berbasis online ditargetkan berjalan mulai bulan Februari. Disamping itu, Pemerintah Desa Glesungrejo akan merintis usaha digital dengan sasaran pemuda pemudi/ karangtaruna.

Sambutan Kepala Desa Glesungrejo; Andi Wirawan

Musrenbangdes ini bertujuan untuk, mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 dan Daftar usulan Rencana kerja pemerintahan tahun 2023 di Desa Karangan Dalam, Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintahan (DU-RKP) adalah usulan kegiatan Pembangunan dari Desa yg diajukan ke Musrenbang Kecamatan agar menjadi Program Kerja Dinas atau SKPD (satuan kerja pemerintah daerah), tutur Sekretaris Camat Baturetno dalam sambutannya.

Suyatno, S.IP (Sekcam Baturetno) saat memberikan sambutan
Hasil Musrenbangdes akan diinput melalui link https://wonogirikab.sipd.kemendagri.go.id untuk usulan Kabupaten dan untuk usulan propinsi pada link e-rembugan.jatengprov.go.id
Berikut hasil usulan Musrenbangdes dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2023 Glesungrejo Usulan Musrenbangdes RKPD 2023

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan