NA Ranting Glesungrejo Bertekad Membangun Ekonomi Umat

WONOGIRI, glesungrejo.desa.id _ Nasyiatul Aisyiyah adalah organisasi putri yang merupakan salah satu organisasi otonom Muhammadiyah. Organisasi putri Muhammadiyah ini bergerak dalam bidang dakwah, social dan pendidikan. NA Ranting Glesungrejo mulai tahun 2020 bertekad mengembangkan program dibidang sosial dan ekonomi umat. Berawal dari program Gerakan Sedekah Subuh pada bulan Ramadhan Tahun 2020, NA mampu melakukan program-program sosial dan ekonomi umat.

Ketua Program Gaduh Kambing melaporkan perkembangan Program Gaduh Kambing Sedekah Shubuh dari awal dibentuk sampai saat ini

Program ini dari warga Desa Glesungrejo dan untuk warga Desa Glesungrejo. NA Ranting Glesungrejo bertekad program ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian. Uang sedekah shubuh yang terkumpul digunakan untuk membantu warga sekitar yang kurang mampu, bentuknya bervariasi. Ada yang berupa bantuan sembako, bantuan dana sosial, bantuan dana usaha dll hingga akhirnya semakin hari dana sedekah shubuh semakin besar jumlahnya. Sehingga kami berinisiatif mengembangkan dana ini untuk program gaduh kambing. Sampai saat ini induk kambing sudah mencapai 18 ekor dan sdh di gilir bergantian sesuai dengan antrian. Penggaduh mendapatkan anak kambing berapapun anaknya dan induk digilirkan ke antrian berikutnya. Antrian sudah mencapai 35 warga.

Minggu (9/1/22) NA Glesungrejo mengundang warga penerima manfaat gaduh kambing maupun calon penerima dalam acara Sarasehan Penggaduh Kambing Sedekah Shubuh. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi warga penerima program ini dalam pengelolaan.
Peserta Sarasehan Penggaduh Kambing Sedekah Shubuh

 

NA Ranting Glesungrejo
Andi Wirawan; Kepala Desa Glesungrejo saat memberikan sambutan

 

Dalam Sambutannya, Kepala Desa Glesungrejo menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi program ini dan berharap program ini akan terus berkembang dan membawa kesejahteraan serta keberkahan.
Selanjutnya Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Baturetno; Munawir menghimbau warga untuk dapat memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya dan selalu mengutamakan rasa syukur dalam kehidupan sehari-hari.
Narasumber Bp. Drop Sugiyardi (Mantri Hewan Kec. Batuwarno)
Warga sangat antusias bertanya dan sharing kepada narasumber (Bp. Drop Sugiyardi) terkait pengelolaan kambing yang baik. Bp. Drop Sugiyardi adalah warga Desa Glesungrejo yang berprofesi sebagai mantri hewan di Kec. Batuwarno ini sangat mumpuni dalam menanggapi pertanyaan peserta sarasehan.
Peserta antusias bertanya
Semoga program ini semakin berkembang dengan baik, bermanfaat dan berkah untuk umat. admin_nf
Nasyiatul Aisyah Ranting Glesungrejo

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan