Masyarakat Desa Glesungrejo Serentak Berantas Hama Tikus

WONOGIRI, glesungrejo.desa.id _ Hama tikus di permukiman telah menjadi masalah serius pada zaman modern ini, sehingga pengendalian hama ini cukup penting. Pandangan masyarakat terhadap kehadiran hama tikus di permukiman sangat beragam, tergantung tingkat pendidikan dan ekonomi, sehingga diperlukan pengetahuan khusus untuk menanggapinya. Tikus merupakan hama penting pada habitat permukiman karena dapat menimbulkan kerugian bagi manusia. Pengendalian tikus yang banyak dilakukan saat ini adalah dengan cara kimiawi dan pengendalian fisik mekanik yaitu dengan menggunakan perangkap.

Pemerintah Desa Glesungrejo berupaya menyelesaikan permasalahan ini dengan cara pemberantasan dengan obat kimiawi secara serentak untuk semua warga se Desa Glesungrejo. Jumat (24/12/21) semua Ketua RT se desa Glesungrejo mengambil jatah racun tikus di Balai Desa Glesungrejo. Jenis racunnya adalah jenis cairan. Kegiatan ini dibiayai Dana Desa pada Bidang Penanggulangan Bencana, Keadaan Darurat dan Mendesak Desa serta swadaya masyarakat yang tinggi.

Penyerahan Racun oleh Kepala Desa Kepada Ketuya RT se Desa Glesungrejo

Pelaksanaan penyebaran racun serempak pada Sabtu malam (25/12/21)

 

Ratusan tikus musnah. Semoga pemberantasan hama ini tuntas sehingga masyarakat dapat hidup dengan aman dan nyaman. admin_nf

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan