Peserta Tes Wawancara Tetap Hadir Meski Bobot Nilai Wawancara Hanya 10%

WONOGIRI, glesungrejo.desa.id _ Tahapan terakhir dari Seleksi Perangkat Desa adalah Tes Wawancara (10/12/21).  Tahun 2017 lalu bobot nilai Tes Wawancara dan Tes Komputer 30%. Pada tahun 2021 ini tidak ada tes Komputer dan hanya Tes Wawancara dengan bobot nilai 10%. Sedangkan Tes Tertulis bobot nilai 90%. Hal ini berarti jika Hasil Tes Tertulis peringkat 1-2 terpaut jauh (minimal terpaut 1) maka peluang peringkat 2 untuk dapat lolos melampaui peringkat 1 sangat kecil. Secara tidak langsung para peserta seleksi sudah dapat memprediksi yang akan lolos. Akan tetapi Panitia Seleksi Perangkat Desa Glesungrejo tetap memotivasi peserta yang lolos masuk tahap wawancara agar tetap hadir menjalani tes tersebut dengan tujuan peserta memiliki pengalaman. pengalaman Tes Wawancara dapat digunakan untuk kompetisi-kompetisi berikutnya.

Peserta Tes Wawancara Formasi Kasi Pemerintahan

 

Peserta Tes Wawancara Formasi Kasi pelayanan

Dari 20 peserta yang lolos passing grade dan bisa mengikuti tahap tes wawancara, terdapat 4 peserta yang tidak hadir. Peserta formasi Kasi Pemerintahan sebanyak 9 orang dari 10 peserta yang seharusnya hadir dan Peserta formasi Kasi pelayanan 7 orang dari 10 orang peserta.

Soal Tes Wawancara diantar oleh Kasi Tapem Kecamatan Baturetno pada hari pelaksanaan tes wawancara.

Penyerahan Soal Tes Wawancara oleh Kasi Tapem kepada Ketua Panitia Seleksi Perangkat Desa Glesungrejo
Ketua Panitia Seleksi Pengisian Perangkat Desa memberikan pengarahan sebelum Tes Wawancara dimulai

Tim Penguji terdiri dari 2 tim untuk 2 Formasi, yaitu Karnen; noor imawati; dan suradi (Formasi Kasi Pemerintahan) dan Didik Surono BS; Wiyono; dan Wahyuni (Formasi Kasi Pelayanan)

Tim Penguji Formasi Kasi Pemerintahan

 

Tim Penguji Formasi Kasi Pelayanan

 

Camat Baturetno; Drs. Eko Nur Haryono, MM melaksanakan monitoring

Berikut hasil tes wawancara Seleksi Perangkat desa Glesungrejo –> Daftar Nilai Tes Wawancara

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan