Serangkaian Aksi Sukseskan Seleksi Perangkat Desa Kabupaten Wonogiri Tahun 2021

WONOGIRI, glesungrejo.desa.id _ Pemerintah Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan tes seleksi perangkat desa dengan sistem CAT pada tahun 2021 ini. Berbagai strategi di susun Pemkab karena sistem ini merupakan hal baru. Mulai dari pengarahan Bupati Wonogiri secara daring (23/11/21) kepada panitia desa, kecamatan dan beberapa pimpinan sekolah yang sekolahnya akan dijadikan lokasi pelaksanaan tes tertulis.

Panitia Seleksi Perangkat Desa Glesungrejo sedang mendengarkan arahan Bupati Wonogiri secara Daring

Berikutnya adalah simulasi / uji coba tes tertulis (28/11/21) pada calon peserta dilokasi sekolah-sekolah yang telah ditetapkan. Pada uji coba perdana tersebut server mengalami kendala hingga 30 menit lebih. Sistem seleksi ini perdana diterapkan oleh Pemkab Wonogiri dengan orientasi agar benar-benar terjaring SDM-SDM yang bersih dari nepotisme, profesional dan berkualitas mengingat tugas-tugas pemerintahan desa yang semakin banyak. Pada sistem Computer based Test ini nilai akhir peserta akan terlihat langsung usai peserta mengakhiri tes. Nilai dibawah 60 tidak dapat mengikuti tahapan tes selanjutnya.

Simulasi/ Uji sistem tes tertulis di Lab Komputer SMK MUh Baturetno

 

Camat Baturetno; Eko Nur Haryono melaksanakan monitoring uji sistem

H-1 pelaksanaan seleksi semua peserta Seleksi Perangkat Desa Glesungrejo diundang untuk hadir mengikuti pembekalan dan bimbingan teknis pelaksanaan tahapan ujian baik tertulis maupun wawancara (8/12/21)

Pembekalan dan pengarahan oleh Kepala Desa dan Ketua Panitia

 

Peserta memperhatikan pengarahan Ketua Panitia

Dalam pembekalan ini ketua Panitia Seleksi Perangkat Desa Glesungrejo menyampaikan seluruh tata tertib pelaksanaan ujian tertulis dan wawancara. “Peserta yang membawa alat komunikasi kedalam ruang tes akan dinyatakan gugur”, ungkapnya.

Kegiatan pembekalan ini diakhiri dengan doa bersama oleh seluruh peserta dan Panitia Seleksi Perangkat Desa Glesungrejo

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan