Pejuang Muda Telah Tunaikan Tugasnya di Desa Glesungrejo

WONOGIRI, glesungrejo.desa.id _ Menteri Sosial Tri Rismaharini meluncurkan Program Pejuang Muda kolaborasi Kementerian Sosial dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) sebagai bagian dari upaya percepatan pengentasan masalah sosial di Indonesia.

Mensos memaparkan Program Pejuang Muda adalah laboratorium sosial bagi para mahasiswa diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu dan pengetahuannya untuk memberi dampak sosial secara konkret. Melalui program setara 20 Satuan Kredit Semester (SKS) ini, mahasiswa akan ditantang untuk belajar dari warga sekaligus berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, pemuka masayarakat, tokoh agama setempat serta seluruh stakeholder penggerak sosial di daerah.
Dalam program ini, mahasiswa berperan sebagai agen perubahan sosial, melalui kegiatan pemetaan masalah, identifikasi alternatif solusi, formulasi solusi terbaik, perencanaan sumber daya dan capaian, pengerahan peran serta elemen masyarakat, implementasi dan pelaporan serta pengukuran dampak.
10 Pejuang muda yang terdiri dari mahasiswa berbagai jurusan dan berbagai universitas telah datang di desa Glesungrejo

 

Selasa, 23 Nopember 2021 sebanyak 10 mahasiswa dari berbagai jurusan dan berbagai universitas yang terpilih sebagai pejuang muda berkunjung ke Desa Glesungrejo untuk menunaikan tugasnya. BNBA yang muncul untuk Desa Glesungrejo sejumlah 201 KPM. Daftar KPM yang dikunjungi silahkan klik –> GELESUNGREJO
Kesepuluh pejuang muda disambut oleh Kepala Desa Glesungrejo dengan baik

 

Penjelasan teknis survey sekaligus pembagian tugas untuk masing-masing pejuang muda

Sebanyak 10 pejuang muda survey menyebar ke 201 rumah warga dengan didampingi Kepala Dusun/ Ketua RT/ Ketua RW. Dalam pelaksanaannya, Pejuang Muda menggunakan aplikasi Social Affair Geographic Information System (SAGIS) di mana setiap penerima bantuan yang diverifikasi dapat dikonfirmasi lokasi dan kondisi rumahnya. Meskipun koneksi internet yang tidak support utk beberapa pejuang muda, namun semuanya telah menjalankan tugas dengan tuntas berkunjung ke 201 KPM.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan