Desa Glesungrejo Turut Serta Sukseskan Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Wonogiri

WONOGIRI, glesungrejo.desa.id _ Pemerintah Indonesia terus melakukan berbagai upaya agar vaksin dapat didistribusikan kepada masyarakat dengan segera. Hal ini dilakukan guna membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

Di Wonogiri, Jawa Tengah, upaya percepatan vaksinasi dilakukan dengan memfokuskan proses vaksinasi di tingkat kecamatan terlebih dahulu. Bupati Wonogiri; Joko Sutopo menjelaskan meski vaksinasi difokuskan di masing-masing kecamatan, tetapi pelaksanaan vaksinasinya diselenggarkan berbabis desa atau kelurahan.

Sebagai bentuk dukungan, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri pun telah mempersiapkan pemetaan daerah-daerah yang warganya merupakan prioritas penerima vaksin Covid-19. Namun, Jekek menyampaikan, dalam pelaksanaan vaksinasi, Pemkab Wonogiri masih bergantung pada stok vaksin dari pemerintah pusat.  Artinya, vaksinasi baru bisa dilaksanakan ketika Pemkab Wonogiri mendapatkan pengiriman vaksin dari pemerintah pusat.

Pemkab Wonogiri Masifkan Vaksinasi Covid-19 ke Desa-desa. Untuk itu, Pemkab Wonogiri telah menyiapkan 399 vaksinator yang siap turun ke lapangan kapan saja apabila ada kiriman vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat.

Tak hanya itu, Bupati Wonogiri menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan fasilitas kesehatan di 34 titik di Kabupaten Wonogiri. Fasilitas kesehatan ini sekaligus menjadi sentra vaksinasi untuk warga.

Seperti yang disampaikan kompas.com Bupati Wonogiri pun memastikan bahwa kepala desa dan kader kesehatan sudah siap melakukan pendampingan demi menyukseskan jalannya vaksinasi Covid-19 di tingkat pedesaan.

Warga Desa Glesungrejo setia menunggu jadwal vaksin

Pemerintah Desa Glesungrejo telah mendata 1.172 warganya (usia 18- 60 tahun) untuk mengikuti vaksinasi di Kecamatan Baturetno yang diadakan oleh Pemkab Wonogiri. Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Desa Glesungrejo agar warganya bersedia divaksin.

Perangkat Desa Glesungrejo; Totok Sudiarto dan Tri Gunadi siap sedia mendampingi warganya

Jadwal Vaksinasi bertahap untuk masing-masing desa. Sampai tanggal 23 September 2021, telah tervaksin 22 Relawan destana, 65 Pengurus Masjid, dan 344 warga umum Desa Glesungrejo pada vaksinasi yang diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Baturetno. Warga Desa Glesungrejo yang belum divaksin masih setia menanti jatah vaksin berikutnya. Tekad terbentuknya herd immunity di Desa Glesungrejo telah bulat. Siap sukseskan percepatan vaksinasi! admin_nf

Foto bersama sebagian warga Dusun Sidorejotati RT 3 RW 9 sebelum divaksin sebagai bentuk semangat turut serta menyukseskan vaksinasi di Kab. Wonogiri

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan