BST Cair Kembali, Ada Penambahan Kuota

WONOGIRI, glesungrejo.desa.id _ Kementerian Sosial (Kemensos) mencairkan Bantuan Sosial Tunai yang dirapel bulan Mei dan Juni 2021, dicairkan pada bulan Juli 2021. Sebelumnya diketahui terakhir, Kemensos menyalurkan BST pada bulan April 2021. Perhitungannya satu bulan Rp 300 ribu, sehingga untuk dua bulan masyarakat penerima  mendapatkan Rp 600 ribu pada bulan Juli.

Jumlah KPM BST yang valid untuk Desa glesungrejo bertambah menjadi 211 KPM. Ada penambahan sebanyak 27 KPM. Penambahan yang muncul merupakan data yang turun langsung dari kemensos, bukan berasal dari usulan Desa.

Selasa, 27 Juli 2021 telah terlaksana Penyaluran BST di Kantor Desa Glesungrejo. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Prokes tetap dipatuhi

 

KPM BST bersiap menerima bantuan

Penerima Bansos Rp 300 ribu akan menerima surat undangan dari pihak pejabat daerah, atau dalam hal ini Ketua RT. Dari undangan tersebut, masyarakat akan diarahkan mengambil bansos sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Setelah menunjukkan undangan dan KTP atau KK, petugas akan melakukan scanning barcode pada surat undangan. Saat sudah selesai, masyarakat akan langsung menerima bansos tunai Rp 300 ribu.

Untuk diketahui, saat mencairkan dana bansos tunai Rp 300 ribu ini tidak dikenakan potongan apapun.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan