Simak Proses Pendataan PMKS dan PSKS Desa Glesungrejo

WONOGIRI, glesungrejo.desa.id _ Pendataan PMKS dan PSKS di Kabupaten Wonogiri tertarget awal Juli selesai. Berbagai langkah dilakukan oleh pihak-pihak terkait, dalam hal ini Kasi Kesra Kec. Baturetno, TKSK, PKH, Pemerintah Desa dan Operator Desa sebagai petugas teknis penginputan.

Pemerintah Desa Glesungrejo menyusun langkah awal dengan mengundang semua Ketua RT se Desa Glesungrejo pada Rabu (16/6/2021).

Dalam Musyawarah Pendataan PMKS dan PSKS, semua Ketua RT diberi penjelasan terlebih dahulu sebelum memulai pendataan pada masing-masing wilayahnya.

Kepala Desa Glesungrejo; Andi Wirawan saat memberikan sambutan

Dalam sambutan nya, Kepala Desa Glesungrejo; Andi Wirawan mengingatkan kembali akan tujuan pendataan ini yaitu sebagai pedoman perencanaan pembangunan dari tingkat desa hingga nasional.

Nunik Fauziah; Operator Desa Glesungrejo saat menyampaikan hal-hal yang sangat penting dalam pendataan PMKS & PSKS

“Silahkan dicermati beberapa indikator yang telah kami berikan sebagai acuan penentuan jenis Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS)” tutur Nunik Fauziah disela-sela menyampaikan poin demi poin jenis PMKS. Hal ini bertujuan agar didapat data yang tepat dan valid.

Langkah selanjutnya adalah menginput hasil pendataan yang dilakukan oleh Ketua RT pada aplikasi amie.wonogirikab.go.id yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Wonogiri. Konten yang harus diisi dalam input data PMKS dan PSKS adalah Data Kependudukan, foto, dan lokasi tempat tinggal dengan titik koordinat.

Penginputan lokasi melalui peta, sehingga terlihat titik koordinatnya

Segala kesulitan ataupun kendala dalam proses penginputan data di aplikasi di sharingkan bersama seluruh operator desa se Kecamatan Baturetno pada Kamis (1/6).

Pendamping PKH Kecamatan Baturetno siap sedia mendampingi seluruh operator desa dalam proses penginputan

Hasil dari Pendataan PMKS dan PSKS Desa Glesungrejo dapat dilihat di

Rekap Data PMKS Desa Glesungrejo Tahun 2021

Rekap Data PSKS Desa Glesungrejo Tahun 2021

Data tersebut sebagai acuan / pedoman Perencanaan Pembangunan dari tingkat Desa hingga Nasional. Admin_nf

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan