Glesungrejo Siap Sukseskan Program SDGs

WONOGIRI, glesungrejo.desa.id _ Setelah pembentukan pokja relawan pemutakhiran data SDGs, Pemerintah Desa Glesungrejo segera menyusun langkah agar program SDGs ini terlaksana dengan lancar dan benar.

Relawan pendata SDGs sedang memperhatikan penjelasan materi
door to door mendatangi warga satu persatu demi kevalidan data

 

Mengisi kuosioner warga

Penempelan stiker, tanda bahwa ruta telah terdata

Berbagai upaya dilakukan diantaranya membimbing para pendata dalam pengisian kuisioner, memonitoring saat door to door hingga proses penginputan pada Aplikasi SDGs versi 1.8

Para relawan pendata SDGs sedangmengikuti Bintek penginputan pada aplikasi SDGs versi 1.8

Kamis, 22 April 2021 sebanyak 33 pendata wajib mengikuti Bintek dan berlatih bersama menginput data yang telah mereka dapat untuk di masukkan pada aplikasi yang telah mereka unduh. Kegiatan yang berlangsung di Ruang pertemuan Balai Desa Glesungrejo ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Glesungrejo; Andi Wirawan.

Kepala Desa Glesungrejo; Andi Wirawan sedang memberikan sambutan

“Untuk menunjang kelancaran akses pada saat penginputan, setiap pendata akan kami fasilitasi dengan pemberian jatah kuota dan juga penggunaan wifi kantor/ Balai Desa tanpa batas”, tutur Andi Wirawan.

Pendamping Desa Kecamatan Baturetno; siap membimbing

Pendamping Desa kecamatan Baturetno ( Dinik Ikhawati, Sularti, dan Yuliatmoko) membimbing semua pendata sampai mereka bisa dan lancar dalam proses penginpiutan.

Langkah-langkah penginputan pada aplikasi SDGs oleh Dinik Ikhawati

Teknis latihan penginputan bersama ini, dipastikan semua pendata telah mengunduh aplikasi SDGs versi 1.8 pada android masing-masing. Setelah sukses mengunduh, pendamping desa membimbing proses penginputan melalui layar LCD agar prosesnya terlihat dengan jelas. Pendata praktek langsung menginput data hingga data berhasil masuk pada aplikasi.

Setelah aplikasi berhasil terdownload, relawan pendata berlatih menginput data dari kuosioner
Praktik langsung dan berhasil

Usai Bimbingan Teknis tersebut, dapat dipastikan semua pendata bisa menginput sendiri pada aplikasi. admin_nf

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan