Rapat Konsultasi dan Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja

WONOGIRI, glesungrejo.desa.id _ Selasa, 30 Maret 2021 bertempat di Balai Desa Glesungrejo dilaksanakan Rapat Konsultasi Tim Penggerak PKK Desa Glesungrejo dan Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja.

PKK adalah gerakan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat dengan perempuan sebagai motor penggeraknya. Gerakan ini bertujuan membentuk keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri. Tim Pengerak PKK berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali gerakan PKK dan menjadi perekat antara fungsi-fungsi kemasyarakatan dan fungsi-fungsi pemerintahan.

“Untuk mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK, perlu adanya rapat koordinasi dan konsultasi secara berjenjang baik antara TP-PKK Provinsi, TP-PKK Kabupaten, TP-PKK Kecamatan hingga TP-PKK Desa/Kelurahan. Tujuan rapat konsultasi ini untuk menyelaraskan dan merumuskan perencanaan program PKK yang lebih partisipatif, inovatif dan lebih banyak lagi memberikan kontribusi terhadap masyarakat. Oleh sebab itu mari kita bersama-sama, di dalam seluruh jajaran pengurus TP-PKK berdiskusi dan mengkonsultasikannya pada forum ini,” kata Ny. Farina Andi Wirawan dalam sambutannya.

Diskusi program kerja dibimbing Tim Penggerak PKK Kec. Baturetno

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Baturetno. “Silahkan berkonsultasi kepada kami jika terdapat kesulitan dalam penyusunan program kerja dimasa pandemi ini”, tutur Ny. Kiki Satiman

pengurus TP PKK Desa Glesungrejo saat menyampaikan program kerja tahun 2021

Selain Rapat Konsultasi, Tim Penggerak PKK juga menggelar kegiatan Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja. Para pelajar SMP hadir memenuhi undangan bersama perwakilan orangtua. Kegiatan yang menjadi salah satu program kerja unggulan dari Pokja 1 ini dilaksanakan dalam rangka membentuk karakter anak dan remaja didalam sebuah keluarga.

Pelajar mengisi daftar presensi kehadiran pada sosialisasi PAAR

 

Pembina TP PKK Desa Glesungrejo; Andi Wirawan memberikan sambutan

 

Pelaksanaan Sosialisasi PAAR oleh Pokja 1 TP PKK Desa Glesungrejo

 

Peserta sosialisasi PAAR memperhatikan isian materi Sosialisasi PAAR

Sosialisasi PAAR ini dalam rencana program kerja Tahun 2021 akan dituntaskan kepada semua dusun di Desa Glesungrejo dengan teknis pelaksanaan tiap bulan dan dengan peserta yang berganti-ganti.

Foto bersama usai kegiatan sosialisasi PAAR

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan