Operator Desa Belajar Bersama Cara Input di E-Planing

WONOGIRI, glesungrejo.desa.id _ Mengawali tahapan penyusunan perencanaan tahun 2021, Pemerintah Kecamatan Baturetno menggelar Bimtek aplikasi perencanaan berbasis elektronik (e-planning) di di Pendopo Kec. Baturetno. Kegiatan yang dilaksanakan Rabu, 17 Maret 2021 itu dipimpin oleh Sekretaris Camat Baturetno; Suyatno, SIP dan diikuti oleh operator Desa se-Kec. Baturetno.

Sekretaris Camat Baturetno; Suyatno, SIP memberikan penjelasan

Keberhasilan pembangunan diawali dari keberhasilan penyusunan perencanaan yang baik, yang memperhatikan skala prioritas sesuai usulan kebutuhan riil masyarakat. Untuk itu, penentuan prioritas program dan kegiatan yang dibutuhkan masyarakat harus dilakukan secara cermat dan tepat.

Operator Desa se Kec. Baturetno memulai tahapan input usulan

 

Pendamping Desa Kec. Baturetno membantu pelaksanaan input usulan

Bimtek aplikasi e-planning merupakan bagian dari tahapan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021, yang penyusunannya dilakukan berbasis aplikasi sesuai dengan amanat Permendagri 86 tahun 2017. Operator Desa/Kelurahan bertugas melakukan input hasil musrenbang desa/kelurahan. Selanjutnya akan diteruskan ke OPD sebagai bahan penyusunan Rencana Kerja (Renja) OPD. admin_nf

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan