Pemerintah Desa Glesungrejo Turut Serta Menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Perangkat Desa Glesungrejo telah divaksin

WONOGIRI, glesungrejo.desa.id _ Kementerian Kesehatan telah memulai vaksinasi tahap dua bagi kelompok petugas pelayan publik. Pelayan Publik di Kecamatan Baturetno yang terjadwal pada hari Rabu (10/03) diantaranya Pemerintah Desa Glesungrejo, Desa Baturetno, Desa Temon, Desa Belikurip, Desa Wtuagung, Desa Gambiranom, Desa Saradan, Desa Balepanjang, Desa Setrorejo, Desa Kedungombo, Desa Talunombo dan KUA Baturetno hadir memenuhi undangan vaksinasi COVID-19.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dilaksanakan di dua tempat; yaitu di UPTD Puskesmas Baturetno 1 dan UPTD Puskesmas Baturetno 2. Pemerintah Desa Glesungrejo terjadwal bertempat di UPTD Puskesmas Baturetno.

Vaksinasi UPTD Puskesmas Baturetno 1

Pelayan masyarakat/ Pelayan Publik yang sudah terdata bisa datang ke lokasi vaksinasi sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Peserta vaksin sedang mengantri di meja pendaftaran

 

Peserta Vaksin menunggu antrian cek identitas dan screening kesehatan

 

Peserta vaksinasi harus melalui beberapa tahapan screening kesehatan sebelum lolos mendapatkan vaksin covid-19

 

Kepala Desa Glesungrejo; Andi Wirawan saat mendapatkan vaksin covid-19

 

Tahap terakhir pasca vaksin; Pemantauan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) Pasca penyuntikan vaksin covid-19

Kendati masyarakat sebentar lagi akan mendapatkan vaksinasi, Pemerintah Desa Glesungrejo menghimbau bahwa upaya ini belum cukup, “Vaksinasi, 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) serta 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) merupakan satu rangkaian utuh yang tidak terpisahkan. Setelah vaksin masyarakat tidak boleh kendor melaksanakan protokol kesehatan. admin_nf

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan