Meski Pandemi Tetap Lengkapi Imunisasi Sang Buah Hati

WONOGIRI, glesungrejo.desa.id _ Meski saat ini Indonesia tengah dirundung wabah COVID-19 akibat virus Corona, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menginstruksikan agar pelayanan imunisasi untuk anak tetap berjalan sesuai jadwal.

Pelaksanaan sesuai protokol kesehatan

Wajibnya imunisasi dasar lengkap diberikan kepada anak bukan tanpa alasan. Imunisasi lewat pemberian vaksin akan membantu sistem imun anak memproduksi antibodi khusus untuk melawan beragam penyakit infeksi berbahaya yang mengancam anak-anak, seperti hepatitis B, difteri, dan polio.

Bila melewatkan imunisasi, anak dikhawatirkan menjadi rentan tertular penyakit ini dan mengalami sakit berat. Selain itu, anak-anak juga berisiko lebih tinggi mengalami komplikasi yang berbahaya dan bisa menyebabkan kecacatan, bahkan kematian.

Kader Kesehatan Desa Glesungrejo selalu siap sedia

Senin, 08 Februari 2021 merupakan imunisasi yang ke – 8 di masa pandemi ini bagi Balita di Desa Glesungrejo. Pada tahun 2020, telah terlaksana imunisasi sebanyak 7x, yaitu mulai bulan Juni-Desember. Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Glesungrejo ini berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan. Sasaran Balita pada imunisasi pertama di tahun 2021 ini adalah sebanyak 47 balita.

Bidan Desa Glesungrejo; Amanah Purwaningsih selalu siap membersamai jalannya imunisasi

 

Pelaksanaan imunisasi balita berlangsung dengan lancar

Setelah imunisasi selesai, segera pulang ke rumah dan usahakan untuk menghabiskan sesedikit mungkin waktu di luar rumah. Sesampainya di rumah, Bunda dan Si Kecil harus segera mencuci tangan dengan air dan sabun, serta mengganti pakaian. Semoga selalu terhindar dari Virus Corona. admin_nf

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan