Desa Glesungrejo Turut Mensukseskan Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) 2021

WONOGIRI, glesungrejo.desa.id _ Dalam rangka penyempurnaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk mendukung agenda Reformasi Sistem Perlindungan Sosial sesuai dengan prioritas RKP 2021 maka dilaksanakan Pemutakhiran DTKS Tahun 2021 di bulan Januari ini. Proses Verval awal dilakukan di desa/ kelurahan.

Pemerintah Desa Glesungrejo segera membentuk tim verval dan mengatur langkah agar data yang diperoleh benar-benar valid dan dapat dipertanggungjawabkan. Dalam hal ini peran serta Ketua RT sangatlah dibutuhkan. Proses Verivikasi dan Validasi berjalan kurang lebih setengah bulan.

Langkah pertama adalah musyawarah bersama Ketua RT se-Desa Glesungrejo. Dalam musyawaran ini hadir beberapa Tim PKH dan TKSK Kecamatan Baturetno.

Dari kiri ke kanan : Bambang (TKSK Kec. Baturetno), Andi Wirawan (Kepala Desa Glesungrejo), Widi (Korcam PKH Kec. Baturetno)

 

Ketua RT se-Desa Glesungrejo sedang mendengarkan arahan dari Korcam PKH Kec. Baturetno,

 

Operator Desa Glesungrejo; Nunik Fauziah sedang membagikan data DTKS yang telah di siapkan per RT

 

Ketua RT se-Desa Glesungrejo sedang meneliti data DTKS

 

Hasil verval dan usulan baru diinput pada aplikasi SIKS Kementrian Sosial oleh Operator Desa dan dibantu oleh Mapres Kab. Wonogiri

Data awal DTKS Desa Glesungrejo adalah sebanyak 383 KPM. Setelah dilakukan verval terdapat 1 KPM tidak ditemukan. Usulan baru hasil musyawarah Ketua RT yang berhasil diinput ditetapkan oleh Kepala Desa Glesungrejo; Andi Wirawan bersama Ketua RW, Perangkat Desa dan BPD sebanyak 93 KPM. adm_nf

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan