Belajar Bersama Istri Bupati Wonogiri

WONOGIRI, glesungrejo.desa.id _ Masa Pandemi tidak menyurutkan semangat menimba ilmu bagi para pemuda luar biasa di Desa Glesungrejo. Lembaga Putra Mandiri Desa Glesungrejo menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Lahan Pekarangan untuk Usaha Ekonomi Produktif pada Senin, 21 Desember 2020.

Lembaga Putra Mandiri adalah sebuah organisasi kemayarakatan yang berdiri tahun 2017. Lembaga ini berkonsentrasi pada pemberdayaan generasi muda. Fokus kegiatan lembaga ini adalah pada pendampingan-pendampingan kegiatan yang bermotif ekonomi produktif. Ketua Lembaga Putra Mandiri; Parman Hanif, MPd dalam sambutannya menyampaikan “filosofi yang digelorakan adalah berilah energi positif maka energi muda yang kuat tidak akan terperosok pada perilaku negatif dan menyimpang”

Ketua Lembaga Putra Mandiri; Parman Hanif, M. Pd saat memberikan sambutan

Tujuan Bintek ini adalah peserta dapat memanfaatan lahan pekarangan untuk kegiatan ekonomi produktif seperti ternak, perkebunan berbasis organik, dll.

Acara yang berlangsung di MIN 2 Wonogiri Desa Glesungrejo ini dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Jateng yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Kabupaten Wonogiri; Sulardi, Camat Baturetno; Drs. Eko Nur Haryono, MM, Ketua TP PKK Kecamatan Baturetno; Ny. Utik Eko Nur Haryono dan Kepala Desa Glesungrejo; Andi Wirawan.

Dari kiri ke kanan; Ketua TP PKK Kecamatan Baturetno, Camat Baturetno, Kepala Kesbangpol Kabupaten Wonogiri, Kepala Desa Glesungrejo, Ketua Lembaga Putra Mandiri Desa Glesungrejo
Camat Baturetno; Drs. Eko Nur Haryono, MM saat memberikan sambutan

Dalam Sambutannya, Camat Baturetno mengapresiasi kegiatan positif dimasa pandemi ini. “Kita harus bisa berfikir produktif, terutama dalam bidang ekonomi dan bersinergi dengan bidang kesehatan, berkaryalah sesuai dengan potensi desa, memanfaatkan pekarangan diolah sedemikian rupa sebagai lahan produktif”, lanjutnya.

Sulardi; Kepala Kesbangpol Kabupaten Wonogiri memberikan sambutan

Sulardi; Kepala Kesbangpol Kabupaten Wonogiri dalam sambutannya mengatakan bahwa Desa Glesungrejo merupakan salah satu desa yang kegiatan pemanfaatan lahan pekarangannya sudah bagus, terbukti sudah banyak jenis tanaman buah yang yang ditanam dan berkembang. “Manfaatkan para pemuda untuk terlibat dalam kegiatan pemanfaatan lahan sehingga jauh dari kegiatan negatif”, tuturnya.

Kegiatan Bintek ini berlangsung secara daring dengan Narasumber Utama Ny. Verawati Joko Sutopo; Istri Bupati Wonogiri. Bu Vera (begitu sapaan akrbnya) yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Wonogiri lebih banyak meberika edukasi tentang wirausaha. Peserta bintek yang terdiri dari pemuda pemudi kreatif Desa Glesungrejo dibekali ilmu kewirausahaan oleh beliau. “Wirausaha iku ora waton, harus disiplin, fokus, kreatif, terbuka, dan ora kakean drama, tutur beliau.

Pelaksanaan bintek secara daring

 

Meskipun secara daring peserta tetap antusis mengikuti Bintek ini

 

Peserta mengikuti kegiatan Bintek dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Diharapkan peserta dapat mengaplikasikan materi Bintek sehingga apa yang menjadi tujuan tercapai. admin_nf

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan