Tetap Beraksi di Masa Pandemi

WONOGIRI, glesungrejo.desa.id _ Wabah Corona tidak unjung usai. Hal ini bukan berarti Pemerintah Desa Glesungrejo sama sekali tidak melakukan kegiatan-kegiatan dan hanya fokus pada penanganan bantuan-bantuan masyarakat saja. Berbagai kegiatan dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pekan kedua Bulan November ini Pemerintah Desa Glesungrejo secara berurutan mengadakan beberapa kegiatan yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Aspal Jalan

Pemerintah Desa Glesungrejo mendapatkan Bantuan Keuangan Sarpras Provinsi Jawa Tengah berupa aspal jalan sebesar 200 juta rupiah. Pembangunan Aspal Jalan dilaksanakan di lokasi jalan Dusun Putuk. Senin, 9 November 2020, Kepala Desa Glesungrejo beserta Tim Dinas PMD Kab. Wonogiri melaksanakan monitoring dan evaluasi pembangun.

Pelaksanaan Monev oleh Dinas PMD Kab. Wonogiri

Kondisi 0%

 

Kondisi 50 %

 

Kondisi 100%

Koordinasi Kader Kesehatan dan Pembagian Alat Bantu Kesehatan

Sebanyak 8 Kader Kesehatan yang merupakan perwakilan dari pengurus 8 Pos Pelayanan Terpadu mengikuti koordinasi di ruang pertemuan Balai Desa Glesungrejo. Koordinasi yang dilaksanakan hari Selasa tanggal 10 November 2020 ini dipimpin langsung oleh Bidan Desa Glesungrejo; Amanah Purwaningsih. Dalam kegiatan ini Kepala Desa Glesungrejo hadir memberikan sambutan sekaligus menyerahkan Alat Bantu Kesehatan berupa Thermogun dan Alat Penimbang Berat Badan dari Dana Desa.

Peserta koordinasi tetap menerapkan protokal kesehatan

 

Penyerahan Alat Bantu Kesehatan oleh Kepala desa Glesungrejo; Andi Wirawan

 

Foto bersama usai penyerahan Alat Bantu Kesehatan

Imunisasi

Selama masa pandemi ini, UPTD Puskesmas Baturetno 1 tidak memberikan pelayanan imunisasi di Puskesmas seperti biasanya. Untuk mengurangi penumpukan antrian dan tetap menjaga sosial distancing maka diputuskan pelayanan imunisasi dilakukan di setiap desa dengan terjadwal. Keputusan ini berdasar surat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri tanggal 12 Mei 2020 No. 443.52/2250 Tentang Pelayanan Imunisasi pada Anak selama masa pandemi Covid 19.

Imunisasi yang berlangsung hari Rabu, tanggal 11 November ini merupakan imunisasi kelima yang sudah dilaksanakan selama pandemi di Desa Glesungrejo. Kegiatan inindilaksanakan di Gedung Olahraga Komplek Balai Desa Glesungrejo

Sosialisasi Peraturan Bupati Tentang Pelaksanaan Hajatan di Masa Pandemi

Akhir bulan Oktober Pemerintah Kabupaten Wonogiri mengeluarkan Surat Edaran dengan Nomor 443.2/5127 tentang Penyelenggaraan Hajatan dalam Masa Pandemi Covid-19 Di Kabupaten Wonogiri. Surat edaran ini berisi tentang ketentuan-ketentuan yang harus ditaati dalam penyelenggaraan hajatan. Kamis, tanggal 12 November 2020 Pemerintah Desa Glesungrejo segera melakukan sosialisasi kepada Ketua RT dan Ketua RW. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pertemuan Balai desa Glesungrejo ini dipimpin langsung oleh Kepala desa Glesungrejo. “Aturan ini harus kita patuhi demi kebaikan bersama”, ujar Andi Wirawan (Kepala Desa Glesungrejo) ditengah-tengah penjelasan aturan-aturan hajatan.

Kepala Desa Glesungrejo; Andi Wirawan saat menyampaikan Sosialisasi

 

Peserta memperhatikan satu persatu aturan yang harus dipatuhi dala penyelenggaraan hajatan

Berikut Aturan-aturan yang harus di patuhi :

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan