Penyerahan Hasil Jemput Bola Rekam E-KTP oleh Camat Baturetno

WONOGIRI, glesungrejo.desa.id _ Jemput Bola Rekam E-KTP pada warga masyarakat Desa Glesungrejo yang mengalami sakit, jompo, gangguan jiwa, dan difable telah dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2020 lalu. Hari ini, Senin 26 Oktober 2020 dilaksanakan Penyerahan E-KTP hasil jemput bola  oleh Camat Baturetno kepada 9 warga masyarakat Desa Glesungrejo.

Ucapan Selamat datang oleh Kepala Desa Glesungrejo; Andi Wirawan

Dalam sambutannya, Andi Wirawan (Kepala Desa Glesungrejo) menyampaiakan akan pentingnya E-KTP. “Dengan memiliki E-KTP warga masyarakat bisa terfasilitasi berbagai program pemerintah”, lanjutnya.

Berikuit adalah Fungsi dan Kegunaan e-KTP :

  1. Sebagai identitas jati diri.
  2. Berlaku Nasional, sehingga tidak perlu lagi membuat KTP lokal untuk pengurusan izin, pembukaan rekening Bank, dan sebagainya.
  3. Mencegah KTP ganda dan pemalsuan KTP, Terciptanya keakuratan data penduduk untuk mendukung program pembangunan.
  4. Untuk mendukung terwujudnya data base kependudukan yang akurat, sehingga Data Pemilih dalam pemilu & pemilukada yg selama ini sering bermasalah tidak akan terjadi lagi, dan semua warga negara indonesia yang berhak memilih terjamin hak pilihnya.
  5. Bahwa KTP Elektronik merupakan KTP Nasional yang sudah memenuhi semua ketentuan yang di atur dalam UU No.23 Thn 2006 & Perpres No.26 Thn 2009 dan Perpres No.35 Thn 2010, sehingga berlaku secara Nasional. Dengan demikian mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dari Lembaga Pemerintah dan Swasta, karena tidak lagi memerlukan KTP setempat.
Camat Baturetno; Drs. Eko Nur Haryono, MM saat memberikan sambutan

“Tolong E-KTP di simpan dengan baik agar tidak rusak dan digunakan sebagaimana mestinya”, pesan Camat Baturetno saat memberikan sambutan

Kepala Desa Glesungrejo mengucapkan terima kasih atas program ini dan semoga bermanfaat untuk masyarakat.

admin_nf

2 Comments

  1. Tetap semangat untuk Pemerintah Desa Glesungrejo, karena mempertahankan hal yg sudah baik butuh komitmen semua aparatur pemerintah desa

Tinggalkan Balasan