Kuatkan Ketahanan Pangan dengan Pemanfaatan Lahan Pekarangan dan HATINYA PKK

WONOGIRI, glesungrejo.desa.id _ Gerakan HATINYA PKK adalah singkatan dari Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman bersama Tim Penggerak PKK. Salah satu pemanfaatan lahan pekarangan, diantaranya Kebun Gizi Keluarga dengan Buah dan Sayur, Apotik Hidup dengan Tanaman Obat Tradisional, Warung Hidup dengan aneka bumbu dan rempah serta Tanaman pelindung/Tanaman Keras.

Halaman depan rumah warga dengan berbagai jenis tanaman

 

Berbagai jenis tanaman buah memenuhi halaman rumah warga

 

Dimasa Pandemi ini bukan berarti PKK tidak perlu beraksi, tetapi PKK justru harus berperan dalam menyelamatkan ekonomi keluarga dengan memanfaatkan lahan pekarangan. Guna mendongkrak semangat warga , TP PKK baik dari tingkat desa sampai Tingkat Nasional melakukan gerakan Perlombaan / Penilaian Pemanfaatan Lahan Pekarangan dan Hatinya PKK. TP PKK Kecamatan Baturetno menggelar ajang perlombaan ini, dan diikuti oleh 13 desa se Kec. Baturetno. Jadwal Penilaian Lomba dilaksanakan tanggal 3 Oktober 2020. Tim juri dari TP PKK Kec. Baturetno langsung menuju Lokasi yaitu di Dusun Sidorejotati RT 03 RW 09.
Ketua bersama Pengurus Pokja 3 TP PKK Desa Glesungreo

 

Bersiap menyambut kedatangan TIM Juri TP PKK Kec. Baturetno

Pelaksanaan Penilaian

Semoga kegiatan lomba ini bukan hanya kegiatan seremonial dan penilaian lomba saja, karena biasanya pada waktu lomba saat dinilai halamannya bagus semua, tapi begitu setelah lomba dan di lakukan kunjungan kembali halamannya sudah berubah. Ketua TP PKK Desa beserta pengurus; utamanya POKJA 3 agar tetap mensosialisasikan kepada masyarakat untuk melaksanakan penggunaan halaman sehingga bisa bisa dimanfaatkan. (admin_nf)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan