BINTEK PELAYANAN ADMINDUK ONLINE KECAMATAN BATURETNO

WONOGIRI, glesungrejo.desa.id _ Setelah sukses membuka layanan Telunjuk Sakti (adminduk lewat loket online desa/kelurahan dan perorangan/android) dan Ayo SKAK berjalan lancar, kini Disdukcapil Kabupaten Wonogiri per 1 Juli 2020 sudah memulai cetak mandiri dokumen Adminduk di Kantor Desa/Kelurahan bahkan pada perorangan. Semua dokumen Adminduk bisa dicetak secara mandiri kecuali KTP, KIA, Kutipan Akta Perkawinan dan Kutipan Akta Perceraian.

Dalam rangka memudahkan pelayanan, berdasar Permendagri Nomor 109 Tahun 2019, Dokumen Adminduk cukup dicetak menggunakan kertas HVS warna putih, ukuran kuarto, 80 gram dan tidak perlu dilegalisir karena sudah ditanda tangani secara elektronik atau bisa disebut TTE.

Beberapa Desa di Kecamatan Baturetno ada yang sudah berhasil mencetak di Desa masing-masing dan ada yang belum. Guna menyamakan keberhasilan cetak Desa dan kelancaran pengoperasian layanan Adminduk online maka atas dukungan Camat Baturetno beserta stafnya, semua Kepala Desa dan Sekretaris Desa di Kecamatan baturetno mengadakan Bintek Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur Pemerintahan Desa dalam Pengelolaan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil melalui APBDesa.

Peserta Bintek

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Baca TK Islam Al Falah ini diikuti oleh Petugas operator Loket Online Desa dan Perangkat Desa yang menangani Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Camat Baturtno ( Drs. Eko Nur Haryono, MM ) didampingi oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Baturetno ( Lilik Hendratno , SE ) hadir membuka acara.

 

Kepala Desa se Kecamatan Baturetno

 

Sekretaris Desa se Kecamatan Baturetno

Narasumber :

  1. Totok Sugiyarto , S.sos, MM dengan materi Kebijakan Adminstrasi Kependudukan
  2. Ervan Tri Yulianto, S.sos , MM dengan materi Praktek Aplikasi
  3. Woro Yudyastuti , S.Ip dengan materi Permasalahan Pendaftaran Kependudukan
  4. Elis Aryani , S.sos , MM dengan materi Permasalahan Pendaftaran Pencatatan Sipil
Totok Sugiyarto , S.sos, MM saat menyampaikan materi

 

 

Materi ke 2 Praktek Aplikasi Layanan Adminduk Online bersama Ervan Tri Yulianto, S.sos , MM

 

Materi ke 3 oleh Woro Yudyastuti , S.Ip

 

Elis Aryani , S.sos , MM saat menyampaikan materi

 

Peserta antusias mengikuti Bintek

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan