WARGA GLESUNGREJO MEMILIH PEMIMPI(N) DESA

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahap II Kabupaten Wonogiri 2018 digelar di 50 desa, Selasa (4/12). Kecamatan Baturetno terdapat 6 desa yang menggelar pilkades yakni Desa Setrorejo, Desa Kedungombo, Desa Boto, Desa Sendangrejo, Desa Saradan dan Desa Glesungrejo.

Panitia Pilkades Glesungrejo menggelar hajatan tersebut di Gedung Balai Desa Glesungrejo . Gedung tersebut dibagi menjadi 3 ruangan yakni TPS 1, TPS 2 dan TPS 3. Masing-masing TPS dibentuk Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang terdiri dari ketua dan 6 anggota. 2 orang bertugas mendampingi di meja ketua, 2 orang di meja pendaftaran pemilih, 1 orang penjaga kotak suara dan 1 orang bertugas di dekat botol tinta sidik jari.

TPS 1

TPS 2

TPS 3

Warga mengantri mendaftar di TPS Balai Desa Glesungrejo sejak pukul 07.00 WIB.

Acara diawali dengan pembukaan dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pembukaan oleh MC

Menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin oleh ibu Eni


Sambutan Pj. Kepala Desa Glesungrejo (Bp. Ismeidi, S. ST MT

Sambutan Ketua Panitia Pilkades (Bp. Didik Surono BS.) sekaligus pembacaan sumpah & janji


Do’a bersama dipimpin oleh Bp. Riyadi Akbar, S. Pd

Dalam Pilkades Glesungrejo 2018 ini diikuti 2 calon kades yakni Andi Wirawan (nomor urut 1) sebagai petahana dan Bp. Suratna, S. Ag. (nomor urut 2) .


Terdapat 2.380 pemilih dalam DPT. Yang hadir menggunakan hak pilihnya 1815 pemilih. Sekretaris panitia pilkades, Bp. Sri Hartono menjelaskan pemungutan suara ditutup pada pukul 14.00 WIB. Untuk bisa mencoblos, pemilih harus membawa undangan. “Jika lupa tidak membawa undangan maka pemilih harus menunjukkan E-KTP dan nama harus masuk di DPT (daftar pemilih tetap). Setelah pemungutan suara ditutup, dilanjutkan penghitungan suara,” katanya.




Camat Baturetno meninjau langsung jalan nya Pilkades Glesungrejo


tim keamanan

Dinas PMD Kab. Wonogiri


Penghitungan suara dimulai pukul 14.05 WIB. Panitia Pilkades melaksanakan proses penghitungan didalam gedung balai desa.
Penghitungan TPS 1





Saksi TPS 1

Penghitungan TPS 2



Saksi TPS 2

Penghitungan TPS 3



Saksi TPS 3

Antusiasme warga menyaksikan proses perhitungan kartu suara


Berikut Hasil Perolehan Suara dari 3 TPS:
DPT : 2380
Pemilih : 1815
Suara Sah : 1795
Tidak Sah : 20
No. 1 : 1035
No. 2 : 760

Semoga Kepala Desa Terpilih dapat menjalankan amanahnya dengan benar sesuai degan tupoksinya sehingga tercapai visi misi yang telah ditetapkan. (admin)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan