Pembinaan Desa Se Kecamatan Baturetno oleh Bupati Wonogiri

Senin, 29 Oktober 2018 telah diselenggarakan Pembinaan Desa Se Kecamatan Baturetno oleh Bupati Wonogiri. Kegiatan berlangsung di pendopo Kecamatan Baturetno.


Sebanyak kurang lebih 1000 orang hadir memenuhi undangan, terdiri dari : Kepala Desa beserta Perangkat Desa dan jajaran RT & RW, Pengurus BPD, Pengurus LPM, Tim Penggerak PKK Desa, Karang taruna, Kelompok Tani,Kelompok Nelayan, Pendamping Desa dan Petugas PKH.

Kepala Desa se Kecamatan Baturetno




Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah penguatan kelembagaan di desa.
Bupati Wonogiri; Joko Sutopo hadir bersama ketua DPRD kabupaten Wonogiri, Kapolsek Baturetno, Danramil dan Camat Baturetno.
Susunan Acara :
1. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya
2. Doa
3. Sambutan Camat Baturetno

Dalam Sambutan nya, beliau menyampaikan tujuan utama kegiatan ini dan menyampaikan permasalahan-permasalahan yang harus diselesaikan oleh pemerintah Kabupaten Wonogiri (Bantuan RTLH, BPJS, PKH, Kartu Tani, dll)
4. Sambutan Ketua DPRD kabupaten Wonogiri
Bp. Setyo Sukarno (Ketua DPRD kab. Wonogiri) memberikan sambutan

Dalam sambutannya, beliau mengawali dengan semangat sumpah pemuda; Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Bahasa. Beliau juga mengingatkan akan event yang sebentar lagi akan berlangsung; pemilihan Kepala Desa yang harus berlangsung secara profesional. Diakhir sambutan nya beliau mengingatkan kembali akan panca program Bupati Wonogiri yang sudah terealisasi khususnya di Kecamatan Baturetno.
5. Sarasehan dan Pembinaan Bupati Wonogiri
Bp. Joko Sutopo memberikan pembinaan

Diawal pembinaan beliau mengingatkan kembali sejarah negara Indonesia dan perjuangan Bangsa Indonesia demi terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur.

Selanjutnya beliau menyampaikan pemaparan-pemaparan :
*APBD kabupaten Wonogiri Tahun 2018 berdasarkan perda kab Wonogiri nomor :10 tahun 2017 sebesar 2,4 Trilyun.
*Penataan Birokrasi dengan sistem meritokrasi. Penataan SDM yang clean dan clear
*Pendataan ulang yg tepat sasaran (RTLH, PKH, Raskin, BPJS, dll) melalui verifikasi Basis Data Terpadu (BDT)
*Transaksi pupuk dengan kartu tani.
Tidak boleh ada penimbunan pupuk. Pemakaian secukupnya, “sak madyo”


6. Sesi tanya jawab
Sesi tanya jawab adalah sesi terakhir dalam kegiatan ini. Sesi ini berjalan dengan lancar. Peserta antusias memberikan pertanyaan, saran maupun solusi terhadap berbagai masalah yang di hadapi. Semangat sesarengan mbangun Wonogiri. (Admin)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan