TP PKK Desa Glesungrejo kembali HARUMKAN Kabupaten Wonogiri di Tingkat Provinsi

Juara Harapan 2 Pidato dan Juara Harapan 3 Yel-yel

Kegiatan ini bernama TEMU KADER TP PKK Se-JAWA TENGAH TAHUN 2018. Pelaksanaan tanggal 2-4 Mei 2018 di The Wujil Resort and Convention Ungaran. Kegiatan ini diikuti oleh 35 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Tengah. Masing-masing Kabupaten/Kota mengirimkan 3 delegasi, 1 delegasi dari TP PKK Kabupaten/Kota (Wakil Sekretaris PKK) dan 2 Delegasi TP PKK Desa (Ketua TP PKK Desa dan Pengurus TP PKK Desa). Pada Kesempatan ini TP PKK Kabupaten menunjuk TP PKK Desa Glesungrejo untuk mewakili Kegiatan ini. Acara Diawali dengan pembukaan oleh Plt Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Tengah Ny. Hj. Sudarli Heru Sujatmoko. Beliau juga menyampaikan paparan tentang Kepemimpinan TP PKK. Menurut beliau, Ketua TP PKK harus memiliki keseimbangan sikap demokratis, otoriter, dan bebas. Ketua TP PKK Jawa Tengah tersebut berharap dengan acara ini kader PKK menjadi lebih baik dibanding sebelumnya.
Di Hari ke -2, Peserta mendapatkan materi tentang Dana Desa. Dimana selain dana untuk pos khusus PKK, masih ada dana bidang pemberdayaan masyarakat yang dapat dikelola oleh PKK. Dana Desa bisa digunakan PKK melalui usulan Musrenbangdes untuk kegiatan kemasyarakatan dan bukan untuk transport.
Selesai pemaparan materi tersebut dilanjutkan dengan Lomba Pidato dengan tema “Pemilih yang cerdas”. Peserta Lomba Pidato adalah Ibu Kades (Ketua TP PKK Desa).

Penampilan Pidato Ketua TP PKK Desa Glesungrejo (Farina Mei Widyastuti)

Lomba Yel-yel dilaksanakan pada sore hari. Peserta terdiri dari 3 orang. Tema Lomba Yel-yel adalah 10 Program Pokok PKK.
Penampilan Yel-yel (ny. Wahyu, Ny. Yuli, Ny. Farina)

Kegiatan Temu Kader PKK se-Provinsi Jawa Tengah di tutup pada Hari Jumat 4 Mei 2018 pukul 11 WIB. Sebelum penutupan, dilakukan pengumuman hasil Lomba Pidato dan Lomba Yel-yel. Alhamdulillah.. Kabupaten Wonogiri berhasil meraih juara di kedua Lomba tersebut. Semoga di kegiatan-kegiatan berikutnya membawa hasil yang lebih baik. Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan dalam kegiatan ini; TP PKK Kecamatan Baturetno dan TP PKK Kabupaten Wonogiri. Hidup… Jaya.. PKK (admin)


Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan