GERNAS BAKU (Gerakan Nasional Orangtua Membacakan Buku) Desa Glesungrejo Tahun 2018

Buku merupkan jendela dunia, tantangan generasi muda pada jaman ini begitu besar dan berat. Salah satu cara memperoleh ilmu pengetahuan dapat dilakukan dengan kegiatan membaca buku-buku pengetahuan yang bermanfaat.Maka Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mencanangkan GERNAS BAKU agar dapat menumbuhkan minat baca anak sejak usia dini sehingga anak-anak mampu berfikir kritis, kreatif, komunikatif dan dapat berkolaborasi.
PAUD TK/KB se Desa Glesungrejo melaksanakan sosialisasi GERNAS BAKU di lembaga2 mereka dengan berbagai kegiatan inti. Sebagai kegiatan pengantar, mengajak anak-anak beserta orang tua murid menyanyikan lagu GERNAS BAKU dan BACAKAN AKU BUKU dan dilanjutkan kegiatan inti orang tua membacakan buku kepada anak-anak. Kegiatan lain membuat buku cerita sendiri dan donasi buku bekas dari orang tua murid ke lembaga PAUD TK/KB.
Demikian dengan adanya kegiatan membacakan buku pada anak-anak akan semakin mempererat hubungan sosial emosi antara anak dan orang tua. Karena dapat dilakukan dimanapun, baik di lingkungan sekolah, rumah dan lingkungan masyarakat.

Pada puncaknya Gernas baku serentak se Indonesia, pada tanggal 5 Mei 2018. Untuk Kecamatan Baturetno akan dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Baturetno hari Sabtu tanggal 5 Mei 2018

1. Tanggal 17 April 2018; Kegiatan Gernas Baku PAUD KB Insan Kamil Dusun Sonosari Desa Glesungrejo


2. Tanggal 18 April 2018; Kegiatan Gernas Baku PAUD KB Mutiara Bunda Dusun Putuk Desa Glesungrejo



3. Tanggal 19 April 2018; Kegiatan Gernas Baku KB Murni Sari Dusun Karangwidodo Desa Glesungrejo


4. Tanggal 24 April 2018; Kegiatan Gernas Baku KB Harapan Mulia Dusun Jatirejo Desa Glesungrejo




5. Tanggal 20 April 2018; Kegiatan Gernas Baku TK Aisyiyah V Glesungrejo



Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan