Kunjungan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukoharjo ke KWT (Kelompok Wanita Tani) SAMARA Desa Glesungrejo

Tim Pokja III TP PKK Kab. Sukoharjo bersama Tim Pokja III TP PKK Desa Glesungrejo, KWT SAMARA dan Polsek Baturetno

Senin, 12 Maret 2018 KWT (Kelompok Wanita Tani) SAMARA Desa Glesungrejo kedatangan tamu dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukoharjo. Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukoharjo yang hadir adalah pengurus Pokja III sejumlah 7 orang. Mereka ingin melihat lebih dekat Kegiatan KWT SAMARA tentang program HATINYA PKK yang diunggulkan pengurus Pokja III TP PKK Desa Glesungrejo.

Tujuan Program ini adalah untuk menciptakan ketahanan pangan keluarga. Program HATINYA (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman) PKK Desa Glesungrejo berhasil meraih juara 3 Tingkat Propinsi Tahun 2018. Pemanfaatan lahan pekarangan untuk menciptakan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman yang dikenal dengan HATINYA PKK merupakan suatu gerakan masyarakat yang implementasinya dengan memanfaatkan halaman disekitar rumah dengan tanaman pangan dan tanaman produktif/ keras (bernilai ekonomi tinggi), minimal untuk memenuhi keperluan dan tabungan keluarga serta meningkatkan Tanaman Obat Keluarga (TOGA), tanaman hias yang berfungsi untuk keindahan dan kenyamanan rumah. Hatinya PKK dapat terwujud melalui gotong royong semua lini, baik dari diri sendiri dan keluarga, juga masyarakat.

TP PKK Kabupaten Sukoharjo tidak hanya melihat secara fisik lingkungan KWT SAMARA yang asri, teratur, indah dan nyaman tetapi juga melihat administrasi secara detail. Semoga program ini bisa memberi energi positif bagi daerah lainnya. (admin)

TP PKK Kab. Sukoharjo berkeliling melihat secara fisik lingkungan KWT SAMARA

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan